Survei Dulu, Baru Siap Maju Pilgub

Survei Dulu, Baru Siap Maju Pilgub
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - PUTUSSIBAU - Milton Crosby bakal maju sebagai calon gubernur Kalimantan Barat pada pilkada 2018 mendatang.

Penggagas pembentukan Provinsi Kapuas Raya (PKR) yang sudah dua periode menjabat Bupati Sintang ini diyakini mampu mendulang suara, terutama di lima kabupaten kawasan timur Kalbar, dari Sanggau, Sekadau, Melawi, Sintang dan Kapuas Hulu.

Milton menyatakan kesiapannya maju di Pilgub Kalbar, jika mendapat restu dari masyarakat. Dia mengklaim mendapatkan dukungan masyarakat Kalbar berdasar hasil survei.

“Walaupun didukung partai, tapi kalau tidak didukung masyarakat percuma juga. Intinya kita melihat dukungan masyarakat seperti apa,” ujar Milton seperti diberitakan Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group).

Keinginan Milton maju di Pilgub 2018 bukan tanpa alasan. Dia ingin mempercepat akselerasi pembangunan di seluruh daerah Kalbar.

Hanya saja Milton mengaku wacana dirinya untuk maju di Pilgub Kalbar belum dibicarakan dengan partai politik (Parpol) yang ada.

“Saya masih belum membicarakan wacana saya untuk maju kepada Parpol,” katanya.

Menanggapi wacana mantan Bupati Sintang yang ingin maju di Pilgub Kalbar 2018 mendatang, Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero, SH mengungkapkan, nama Milton Crosby sudah tidak asing lagi. Bahkan sudah dikenal oleh masyarakat.

PUTUSSIBAU - Milton Crosby bakal maju sebagai calon gubernur Kalimantan Barat pada pilkada 2018 mendatang. Penggagas pembentukan Provinsi Kapuas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News