Survei Indikator: Mayoritas Masyarakat Puas atas Kebijakan Kemendikbudristek 

Survei Indikator: Mayoritas Masyarakat Puas atas Kebijakan Kemendikbudristek 
Ilustrasi Gedung Kemendikbud. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Survei Indikator Politik Indonesia menyebut bahwa lebih dari 75 persen warga puas atas kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Rilis hasil survei tersebut disampaikan melalui webinar bertajuk “Arah Baru Pendidikan Indonesia: Sikap Publik terhadap Kebijakan Kemendikbudristek”.

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Kemendikbudristek, Anang Ristanto mengungkapkan hasil survei ini merupakan bentuk gotong royong dan partisipasi publik untuk bersama-sama memajukan pendidikan di Indonesia. 

“Dengan hasil ini tentu kami sangat optimistis bahwa  program Merdeka Belajar bisa membawa dampak perubahan pendidikan ke depan lebih baik,” kata Anang, Selasa (21/6).

Anang meyakini, walaupun tingkat kebermanfaatan sudah tinggi, tetapi masih ada kisaran 5 - 25 persen yang tingkat kebermanfaatannya masih kurang.

Itu menjadi tantangan agar menjadi lebih baik lagi untuk meningkatkan pengetahuan dan meyakinkan masyarakat akan program Kemendikbudristek.

"Kami akan berupaya terus menerus melakukan perbaikan salah satunya dengan melakukan sosialisasi melalui berbagai media kepada pemangku kepentingan dan juga dengan pelibatan publik,” terang Anang.

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Jamal Wiwoho menyampaikan kualitas pendidikan di suatu negara berkorelasi erat dengan tingkat inovasi dan menjadi salah satu tolok ukur daya saing bangsa.

Survei Indikator Politik Indonesia menyebutkan mayoritas masyarakat puas dengan kebijakan Kemendikbudristek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News