Survei Indo Barometer: Publik Nilai Kinerja Ahok Lebih Baik Dibanding Anies

Survei Indo Barometer: Publik Nilai Kinerja Ahok Lebih Baik Dibanding Anies
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Indo Barometer melakukan survei nasional terkait kinerja gubernur DKI Jakarta dari masa ke masa.

Hasilnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dianggap publik sebagai pemimpin yang kurang berhasil mengatasi sejumlah persoalan di ibu kota.

Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari menyebutkan, Anies dianggap publik tidak cakap mengurusi persoalan banjir.

Menurut dia, publik justru beranggapan sosok Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok lebih baik ketimbang Anies mengurusi persoalan banjir di Jakarta.

"Jadi, untuk masalah banjir, Gubernur Jakarta yang dianggap paling berhasil adalah Basuki Tjahaja Purnama 42 persen, disusul Joko Widodo 25 persen dan Anies Baswedan 4,1 persen," ucap Qodari saat membeber hasil survei Indo Barometer di Senayan, Jakarta, Minggu (16/2).

Selain masalah banjir, Anies juga dianggap publik tidak mampu menyelesaikan problem kemacetan di Jakarta. Qodari menyebut, Ahok dianggap publik yang berhasil mengurangi kemacetan Jakarta.

"Untuk masalah kemacetan, Gubernur Jakarta yang dianggap paling berhasil adalah Basuki Tjahaja Purnama 35,3 persen, disusul Joko Widodo 25,3 persen, dan Anies Baswedan 8,3 persen," ucap dia.

Sementara itu, Anies kembali dianggap publik tidak mampu meningkatkan perekonomian Jakarta. Di sektor ini, publik menilai sosok Joko Widodo sukses menggeliatkan perekonomian ibu kota.

Hasil survei Indo Barometer menyebut kinerja Ahok lebih baik dibanding Anies Baswedan, dalam mengatasi sejumlah persoalan di ibu kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News