Survei Indo Riset: Ganjar Pranowo–Erick Thohir Paslon Pilpres Terkuat

Survei Indo Riset: Ganjar Pranowo–Erick Thohir Paslon Pilpres Terkuat
Ganjar Pranowo dan Erick Thohir. Foto: Dok. jatengprov.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Kandidat pasangan calon presiden dan wakil presiden di pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo – Menteri BUMN Erick Thohir disebut sebagai paslon terkuat versi survei terbaru Indo Riset.

Duet ini terekam memiliki elektabilitas sebesar 37,5 persen dan berhasil unggul dari para pesaingnya.

Dalam simulasi, Ganjar Pranowo – Erick Thohir mengungguli duet mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Di posisi buncit terdapat pasangan Menhan Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan pada 12-17 Desember 2022 ini, tingkat keterpilihan Anies-AHY sebesar 31,3 persen. 

Kemudian Prabowo-Muhaimin sebesar 25 persen sedangkan responden yang menjawab tidak tahu dan tidak menjawab sebesar 6,3 persen.

"Ini adalah pasangan yang saya katakan existing hari ini, sering terdengar. Di sini kita lihat hasilnya, Anies-AHY 31,3 persen; Ganjar-Erick 37,5 persen; Prabowo-Cak Imin 25 persen dan 6,3 persen lainnya tidak tahu atau tidak menjawab," terang Direktur Eksekutif Indo Riset, Roki Arbi dalam pemaparannya di rilis survei tahunan bertema "Pemilu 2024: Capres dan Partai Mana yang Terkuat?" secara daring.

Sebagai informasi, survei Indo Riset melibatkan 1.120 responden yang berusia minimal 17 tahun dan tersebar di 34 Provinsi di Indonesia.

Duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir mengalahkan pasangan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News