Survei Litbang Kompas: Ridwan Kamil Tertinggi, Sandi dan Erick Thohir di Bawah

Survei Litbang Kompas: Ridwan Kamil Tertinggi, Sandi dan Erick Thohir di Bawah
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Foto: JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil menjadi tokoh dengan elektabilitas tertinggi sebagai Bakal Cawapres 2024 menurut survei Litbang Kompas yang dilakukan pada 27 Juli-7 Agustus 2023.

Kang Emil dalam survei teranyar Litbang Kompas memiliki elektabilitas 8,4 persen atau berada di posisi teratas untuk bakal cawapres.

”Sekarang Ridwan Kamil berada di posisi atas,” ungkap peneliti Litbang Kompas Bambang Setiawan dalam ulasan hasil survei seperti dikutip pada Rabu (23/8).

Sosok Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam survei teranyar Litbang Kompas berada di posisi kedua pemilik elektabilitas tertinggi sebagai bakal cawapres dengan 8,2 persen.

Sementara itu, sosok Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menempati posisi ketiga dengan elektabilitas 8 persen.

Menurut Bambang, kini ada dua nama cawapres potensial dalam koalisi partai pendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres).

Kedua nama itu ialah Ridwan Kamil yang berstatus Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih Partai Golkar dan Erick Thohir dari PAN.

Diketahui, Prabowo ialah sosok yang didukung oleh Gerindra, PKB, Golkar, dan PAN untuk bisa menjadi Capres 2024.

Ridwan Kamil memiliki elektabilitas tertinggi sebagai Bakal Cawapres 2024 menurut survei Litbang Kompas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News