Survei Litbang Kompas, Tren Elektabilitas PAN Terus Naik

Survei Litbang Kompas, Tren Elektabilitas PAN Terus Naik
Partai Amanat Nasional (PAN). Foto ilustrasi: jambiekspres/jpg

jpnn.com, MAKASSAR - Partai Amanat Nasional (PAN) terus menunjukkan tren kenaikan elektabilitas di berbagai lembaga survei.

Survei terbaru dari Litbang Kompas menunjukkan PAN berpotensi meraih elektabilitas sebesar 5,1 persen dengan margin error sebesar 2,2 persen

Kenaikan signifikan elektabilitas PAN di Survei Litbang Kompas Maret 2019 ini mengungguli raihan Nasdem dan PPP. Survei dirilis hari ini, Kamis (21/3)

Survei Litbang Kompas ini dilaksanakan pada 22 Februari sampai 5 Maret 2019. Sebanyak 2000 responden dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 34 Provinsi di Indonesia.

Hasil survei Litbang Kompas ini sejalan dengan Polmark Indonesia yang juga mencatat tren kenaikan elektabilitas PAN. Menurut Polmark elektabilitas PAN mencapai 5,9 persen dan berpotensi masuk jajaran 6 besar di Pemilu 2019

“PAN justru punya capaian signifikan untuk lolos Parliamentary Threshold dengan Elektabilitas sebesar 5,9 persen di atas Partai berbasis massa Islam lainnya seperti PKS, PPP dan PBB,”

Hal ini diungkapkan CEO Polmark Eep Saefullah Fatah di Forum Pikiran, Akal dan Nalar di Hotel Grand Sahid Jaya Makassar, Kamis (21/3)

Survei Polmark dilakukan di 73 Dapil di seluruh Indonesia yang sebarannya meliputi Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali-Nusra, Maluku dan Papua.

Hasil survei Litbang Kompas ini sejalan dengan Polmark Indonesia yang juga mencatat tren kenaikan elektabilitas PAN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News