JPNN.com

Survei LSI Denny JA: Jokowi Perhatian pada Rakyat, Prabowo?

Selasa, 02 April 2019 – 15:41 WIB
Survei LSI Denny JA: Jokowi Perhatian pada Rakyat, Prabowo? - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA Ardian Sopa menemukan fakta elektabilitas pasangan capres dan cawapres Jokowi - Ma'ruf Amin unggul jauh dari pesaingnya Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa menyebut beberapa faktor yang membuat elektabilitas Jokowi - Ma'ruf Amin melejit.

Menurut Ardian, Jokowi memiliki program yang populis untuk ditawarkan ke masyarakat seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH), pembangunan infrastruktur, dana desa, dan beras sejahtera (rastra).

"Program-program ini dikenal rata-rata diatas 70 persen dan rata-rata menuai angka kesukaan responden sebesar 60 persen," ungkap Ardian di kantor LSI Denny JA, Jakarta Timur, Selasa (2/4).

Selain program, kinerja kinclong pemerintahan, juga membuat elektabilitas Jokowi - Ma'ruf masih tinggi dibandingkan pesaingnya.

BACA JUGA: Hasil Survei Terbaru LSI Denny JA: Selisih Semakin Jauh, Telak

Sebanyak 69,5 persen responden menyatakan puas dengan kinerja Jokowi. Di sisi lain, 25,6 persen responden yang tidak puas atas kinerja pemerintahan.

Setelah itu, kata Ardian, Jokowi menuai simpati lebih besar daripada Prabowo. Responden menyukai kepribadian Jokowi yang dianggap jujur, pintar, nasionalis dan perhatian terhadap rakyat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...