Survei Parameter Politik Indonesia: Ganjar Masih Teratas

Survei Parameter Politik Indonesia: Ganjar Masih Teratas
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo masih berada di posisi teratas dalam survei yang dilakukan Parameter Politik Indonesia. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Parameter Politik Indonesia merilis hasil survei terbaru terkait elektabilitas calon presiden. Pada survei kali ini, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo masih berada di posisi teratas.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengatakan Ganjar mendapatkan suara sebanyak 25,4 persen. 

“Ganjar Pranowo sementara ini mendapat dukungan tertinggi pada skenario elektabilitas terbuka, elektabilitas 14 nama, 10 nama, 7 nama, 5 nama, dan 3 nama," kata Adi dikutip dari Antara, Selasa (12/7).

Dalam hasil survei elektabilitas presiden berbasis pertanyaan terbuka, Ganjar unggul dengan persentase sebesar 25,4 persen, disusul Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto dengan 19,0 persen, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 17,8 persen.

“Artinya, selisihnya cukup jauh, yaitu lebih dari lima persen,” kata Adi Prayitno.

Kemudian pada simulasi tiga nama elektabilitas calon presiden tertutup, Ganjar memperoleh 32,2 persen dukungan, kedua adalah Prabowo dengan persentase sebesar 26,4 persen, dan Anies di posisi ketiga dengan 22,3 persen.

Adi mengungkapkan Ganjar berada di puncak pada semua simulasi elektabilitas capres pada 14 nama hingga 3 nama.

"Para responden ditanya, jika pemilihan presiden dilakukan saat ini, dan Presiden Jokowi tidak boleh ikut mencalonkan diri kembali, siapakah tokoh nasional yang akan Anda pilih menjadi Presiden Republik Indonesia?" kata Adi.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo masih berada di posisi teratas dalam survei terbaru yang dilakukan Parameter Politik Indonesia.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News