Survei Pilpres 2024: Pasangan Ganjar-Erick Paling Dipilih

Survei Pilpres 2024: Pasangan Ganjar-Erick Paling Dipilih
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan Ganjar Pranowo-Erick Thohir menempati posisi pertama pilihan pembaca situs berita detik.com dalam program The Matchmaker untuk menjadi capres dan cawapres di Pilpres 2024.

Tak hanya itu, Erick Thohir yang kini menjabat sebagai Menteri BUMN juga berada di peringkat pertama calon wakil presiden favorit para detikers, sebutan bagi pembaca detik.com, dalam survei yang berlangsung pada 1-8 Desember 2022.

Nama-nama tokoh yang ada di polling The Matchmaker disaring dari hasil berbagai survei lembaga ternama di Indonesia, di antaranya adalah Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC), Charta Politika, Litbang Kompas, dan sejumlah survei lainnya.

Dalam The Matchmaker yang bergulir di awal Desember itu, sebanyak 1.954 pembaca berpartisipasi memilih capres dan cawapres favorit.

Pasangan Ganjar-Erick yang mendapat 836 suara, berada jauh melebihi di atas dua pasangan lainnya, Prabowo Subianto-Ganjar, 158 suara dan Ganjar-Ridwan Kamil dengan 146 suara.

Ganjar yang kini menjabat Gubernur Jawa Tengah juga menempati posisi pertama Top 5 Capres favorit dengan dukungan suara sebanyak, 1.261. Sementara Erick Thohir menduduki posisi teratas Top 5 Cawapres dengan jumlah, 871 suara.

Di posisi capres, Ganjar melampaui calon-calon lainnya, yakni Anies Baswedan, 298 suara, Prabowo Subianto (247), Erick Thohir (41), dan Ridwan Kamis (28).

Sementara untuk posisi cawapres, Erick berjaya mengatasi para kandidat lainnya, yakni Ridwan (258), Ganjar (223), Prabowo (96), dan Agus Harimurti (87).

Pasangan Ganjar-Erick menempati posisi pertama sebuah survei untuk menjadi capres dan cawapres di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News