Survei Polmatrix: Rakyat Percaya Indonesia Maju di Bawah Presiden Jokowi

Survei Polmatrix: Rakyat Percaya Indonesia Maju di Bawah Presiden Jokowi
Presiden Jokowi. Ilustrasi Foto: Ricardo/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Hasil survei yang dilakukan oleh Polmatrix Indonesia menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo mencapai 71,8 persen.

"Dengan tingkat kepuasan publik lebih dari 70 persen, publik percaya bahwa Indonesia bisa menjadi negara maju dipimpin Presiden Jokowi,” ungkap Direktur Eksekutif Polmatrix Indonesia Dendik Rulianto dalam siaran persnya, di Jakarta, Kamis (1/4).

Tingkat kepuasan publik itu dapat dilihat dari kurva kasus positif COVID-19 sudah mulai bergerak turun, sementara laju vaksinasi terus meningkat. Seiring dengan itu optimisme publik untuk pemulihan ekonomi tampak kian berkembang.

Dalam periode pertama pemerintahan, lanjut Dendik, Jokowi telah meletakkan pondasi bagi gerak laju pembangunan.

"Gencar-nya pembangunan infrastruktur memberi kemudahan dan kelancaran untuk mobilitas manusia dan barang," katanya.

Selama bertahun-tahun kendala infrastruktur dan kerumitan birokrasi menempatkan Indonesia pada posisi bawah dalam kemudahan berusaha dan berinvestasi.

Kini, kata Dendik, pemerintah juga telah menelurkan UU Cipta Kerja guna memangkas berbagai hambatan tersebut.

Selain itu diluncurkan pula Sovereign Wealth Fund (SWF) atau Lembaga Pengelola Investasi (LPI) sebagai strategi untuk menarik masuk investasi besar.

Tingkat kepuasan publik terhadap Jokowi dapat dilihat dari kurva kasus positif COVID-19 sudah mulai bergerak turun, sementara laju vaksinasi terus meningkat

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News