Survei Pupkaptis : Prabowo - Sandi Ungguli Jokowi - Ma'ruf

Survei Pupkaptis : Prabowo - Sandi Ungguli Jokowi - Ma'ruf
Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Pupkaptis) merilis hasil survei mereka pilpres di Jakarta Pusat, Senin (8/4). Foto : Fathan Sinaga

jpnn.com, JAKARTA - Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Pupkaptis) merilis hasil survei dalam kurun waktu 26 Maret 2019-2 April 2019 dengan sampel 2.100 responden di 34 provinsi.

Hasil survei Pupkaptis menyebut bahwa elektabilitas Prabowo Subianto - Sandiaga Uno unggul daripada Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

BACA JUGA : Survei: Elektabilitas Prabowo Terus Naik, Sayangnya...

Direktur Eksekutif Puskaptis Husin Yazid mengatakan, hasil survei terbaru tentang tingkat elektabilitas diketahui pasangan Prabowo - Sandi mengungguli pasangan Jokowi - Ma’ruf walaupun selisihnya tipis.

"Pasangan Prabowo Sandiaga mendapatkan respons dari publik sebesar 47,59 persen, sedangkan pasangan Jokowi - Ma'ruf 45,37 persen. Sementara mereka yang belum menentukan tapi akan berpartisipasi dalam pilpres sekitar 7,04 persen," kata Husin dalam konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/4).

Dia melanjutkan, elektabilitas Prabowo -Sandi sebanyak 47,59 persen dampak dari berbagai alasan yang diungkap publik di antaranya, menginginkan perubahan dan presiden baru.

BACA JUGA : Survei Indikator Politik: Prabowo – Sandi Berpeluang Menang, Syaratnya…

 

Perbedaan tingkat elektabilitas yang ketat antara Prabowo - Sandi dan Jokowi -Ma'ruf tapi berpeluang yang sama dalam memenangkan Pilpres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News