JPNN.com

Survei Roda Tiga: Kinerja Jokowi Selama Pandemi Puaskan Rakyat

Selasa, 19 Mei 2020 – 23:05 WIB
Survei Roda Tiga: Kinerja Jokowi Selama Pandemi Puaskan Rakyat - JPNN.com
Presiden Joko Widodo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Hasil survei milik Roda Tiga Konsultan (RTK) menyatakan bahwa masyarakat merasa cukip puas atas kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menangani pandemi coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Dalam survei berjudul "Pandangan Masyarakat Terhadap Penanganan Pandemi COVID-19", responden memberikan poin sebesar 7,09 kepada Jokowi selama pandemi.

"Jadi pertanyaan kami dari skala satu sampai sepuluh, berapa nilai yang diberikan ke Pak Jokowi. Hasil rata-ratanya mendapatkan 7,09 persen. Artinya cukup puas, ya," kata Direktur Riset Roda Tiga Konsultan Muhammad Taufiq Arif dalam pesan singkatnya kepada jpnn.com, Selasa (19/5).

Menurut Arif, nilai cukup puas bagi Jokowi ini karena masyarakat menilai eks Gubernur DKI Jakarta itu hadir selama pandemi.

Jokowi cukup intens hadir di ruang publik. Hal itu membuat rakyat merasa tidak sendirian menghadapi pandemi COVID-19.

"Pak Jokowi ini, kan, rutin tampil di media selama pandemi. Bisa jadi karena itulah masyarakat menganggap kehadiran pemimpinnya," lanjut dia.

Namun, kata dia, Jokowi tetap perlu meningkatkan kinerja selama pandemi. Nilai rata-rata cukup puas, bisa berubah jika kinerja Jokowi menurun selama pandemi yang masih berlangsung.

"Namun perlu juga diingat bahwa nilai tersebut bukan penilaian yang istimewa. Bisa juga dikatakan responden menilai kinerja Presiden dalam menangani Pandemi ini sudah cenderung baik, tetapi masih di luar dari ekspektasinya," ucap dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil