Jokowi Ucapkan Terima Kasih kepada MUI

Jokowi Ucapkan Terima Kasih kepada MUI
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasihnya kepada organisasi muslim dalam mengatur peribadatan umat Islam di tengah pandemi Covid-19.

Menurut pria yang akrab disapa Jokowi ini, organisasi muslim seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan beberapa aturan peribadatan yang menekan angka penyebaran virus Corona.

"Pemerintah mengucapkan meyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya yang pertama kepada MUI. Yang kedua kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, yang ketiga kepada PP Muhammadiyah dan semua ormas yang lainnya yang telah mendukung dan membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid," kata dia dalam rapat terbatas melalui telekonferensi, Senin (19/5).

Jokowi sangat menghormati dan mengapresiasi adanya fatwa serta imbauan dari MUI kepada umat muslim.

"Terkait dengan peribadatan maupun amaliah selama wabah Covid ini termasuk pendukung keputusan pemerintah untuk melarang mudik," jelas dia.

Selain itu, Jokowi menyadari suasana Idulfitri tahun ini sangat berbeda karena keberadaan pandemi virus Corona.

Namun, Jokowi menyatakan bahwa pemerintah harus siap mempersiapkan segalanya untuk menghadapi hari raya umat muslim itu.

Selain itu, Jokowi juga berterima kasih dengan aksi solidaritas dan sosial yang muncul dari ormas-ormas Islam.

Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasihnya kepada organisasi muslim dalam mengatur peribadatan umat Islam di tengah pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News