Survei Terbaru LSI, Sebegini Tingkat Kepuasan Publik terhadap Kinerja Jokowi

Survei Terbaru LSI, Sebegini Tingkat Kepuasan Publik terhadap Kinerja Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyatakan 64 persen responden puas dengan kinerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu diungkap Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam hasil survei periode 27 Juni-5 Juli 2022 yang diterima di Jakarta, Minggu (24/7).

"Mayoritas, sebesar 64 persen merasa puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo," kata Djayadi Hanan.

Dia memerinci sebesar 13,5 persen responden merasa sangat puas dengan kinerja Presiden Jokowi, dan 50,5 persen responden merasa cukup puas.

Lebih lanjut, sebesar 27,2 responden mengatakan kurang puas, 5,9 persen tidak puas sama sekali, dan sebesar 2,9 persen mengatakan tidak tahu atau tidak menjawab.

Terkait dengan kepercayaan terhadap lembaga, TNI menempati urutan teratas dengan 31 persen responden sangat percaya dengan TNI, 58 responden menyatakan cukup percaya, 9 persen sedikit percaya, 1 persen tidak percaya sama sekali, dan 1 persen tidak menjawab.

Sementara itu, Presiden, Polri, dan Kejaksaan menempati peringkat kedua, ketiga, dan keempat secara berurutan terkait dengan pertanyaan tingkat kepercayaan publik terhadap lembaga.

“Dibanding temuan sebelumnya, kepercayaan terhadap Kejaksaan dan Pengadilan cenderung meningkat," ucap Djayadi.

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan mengungkap tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi mengacu survei terbaru lembaga itu. Sebegini angkanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News