Survei Terbaru Polling Institute: Prabowo-Gibran Kuasai Pulau Jawa

Survei Terbaru Polling Institute: Prabowo-Gibran Kuasai Pulau Jawa
Peneliti Polling Institute Kennedy Muslim menyampaikan dukungan untuk Prabowo-Gibran menguat di Pulau Jawa. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming merata di Pulau Jawa.

Dalam temuan survei terbaru Polling Institute, pasangan nomor urut 2 itu bahkan hampir menguasai semua provinsi di Pulau Jawa.

Peneliti Polling Institute Kennedy Muslim mengatakan, dukungan untuk Prabowo-Gibran tampak menguat di Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng), Jawa Barat (Jabar), termasuk Banten.

 Jika diklasifikasi menurut demografi, Prabowo-Gibran unggul di Pulau Jawa,” kata Kennedy Muslim saat memaparkan hasil survei bertajuk 'Dinamika Elektoral Terkini: Mungkinkah Pilpres 2024 Satu Putaran?' secara virtual, Kamis (23/11).

Survei Polling Institute dilakukan dalam rentang 15-17 November 2023, menempatkan 1.496 responden yang diwawancarai melalui sambungan telepon, dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.

 Di Jateng dan DIY, misalnya, dukungan untuk Prabowo-Gibran mencapai 45,1 persen, meninggalkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang sekadar mendapatkan 37,2 persen.

Sementara itu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar hanya 8,8 persen.

Di Jatim, dukungan untuk Prabowo-Gibran juga lebih tinggi, yakni mencapai 46,4 persen.

Peneliti Polling Institute Kennedy Muslim menyampaikan dukungan untuk Prabowo-Gibran menguat di Pulau Jawa berdasarkan hasil survei terbaru yang mereka lakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News