Surveyor Indonesia Kembali Salurkan Bantuan Pemasangan Instalasi Listrik Gratis

Surveyor Indonesia Kembali Salurkan Bantuan Pemasangan Instalasi Listrik Gratis
Pekerja PT Surveyor Indonesia (PTSI) Ilustrasi. Foto dok PTSI

jpnn.com, BANYUMAS - PT Surveyor Indonesia kembali memberikan bantuan pemasangan instalasi listrik gratis kepada keluarga miskin / tidak mampu di Banyumas.

Sebelumnya, pada 2022 bantuan serupa diberikan sebagai dukungan kepada masyarakat Banyumas dalam upaya peningkatan taraf hidup, kesejahteraan dan produktivitas masyarakat, khusunya keluarga miskin/kurang mampu dalam memberikan akses sambungan listrik yang belum memiliki kWh meter.

PT Surveyor Indonesia berkomitmen untuk terus memberikan manfaat dan kontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Banyumas melalui Program bantuan pemasangan Instalasi Listrik Gratis ke 80 rumah khususnya untuk keluarga miskin/ tidak mampu.

Bantuan ini juga untuk mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan energi berkeadilan dan pemerataan pembagunan Nasional yang sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pada aspek Kehidupan Sehat dan Sejahtera, serta pada aspek Energi Bersih dan Terjangkau.

“Listrik merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat, kami berharap masyarakat penerima bantuan ini dapat memanfaatkan listrik dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan produktivitas, peningkatan kualitas pendidikan dan pengetahuan Masyarakat,” ujar Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Surveyor Indonesia, Rosmanidar Zulkifli.

Kepala Desa Gambarsari, Waluyo mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan kepada warga Bamyumas.

“Dampak pandemi mempengaruhi kehidupan warga, terutama mempengaruhi desa kami sehingga muncul keterbatasan; daya beli yang kurang, banyak pemutusan kerja terjadi. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami,” sebutnya.

Sebanyak 80 Rumah Penerima Bantuan Listrik yang berada di Wilayah 3T dan telah terverifikasi baik administrasi maupun teknis, di antaranya Desa Tumiyang sebanyak 12 Rumah, Desa Gambarsari sebanyak 39 Rumah, Desa Kalisalak sebanyak 26 Rumah, dan Desa Bangsa sebanyak 3 Rumah.

PT Surveyor Indonesia berkomitmen untuk terus memberikan manfaat dan kontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Banyumas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News