Surveyor Indonesia Replanting Tanaman Kopi di Pangalengan

Surveyor Indonesia Replanting Tanaman Kopi di Pangalengan
Pekerja PT Surveyor Indonesia (PTSI) Ilustrasi. Foto dok PTSI

jpnn.com, JAWA BARAT - Surveyor Indonesia bekerjasama dengan Sekolah Tani Indonesia melakukan replanting tanaman kopi di Pangalengan, Jawa Barat.

Para petani yang tergabung dalam kelompok Tani Kencana Windu binaan Sekolah Tani Indonesia ini berada di Desa Wanasuka berfokus pada tanaman kopi dan holtikultura.

Sebanyak kurang lebih 1000 pohon kopi di tanam di lahan 2 hektar.

Program Replanting Tanaman Kopi ini berjalan dengan konsep kolaborasi dan keberlanjutan.

Program ini berupa pemberian bibit kopi yang berkualitas dan pendampingan budidaya yang baik untuk dapat menghasilkan kopi yang berkualitas dan bernilai ekonomi lebih tinggi.

“Program ini merupakan pemberdayaan kelompok tani Kencana Windu dan Masyarakat dalam upaya meningkatkan hasil pertanian dan perekonomian di desa Wanasuka,” ujar Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Rosmanidar Zulkifli.

Replanting tanaman kopi ini menjawab masalah-masalah yang dihadapi oleh kelompok tani dalam meningkatkan hasil pertanian serta memberdayakan masyarakat warga desa Wanasuka.

Rosmanidar menjelaskan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL) PT Surveyor Indonesia sangat didukung oleh masyarakat lokal dalam mewujudkan program-program TJSL yang berkelanjutan.

Program Replanting Tanaman Kopi ini berjalan dengan konsep kolaborasi dan keberlanjutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News