Surya Paloh: Kader NasDem Tak Boleh Bermental Kerupuk

Surya Paloh: Kader NasDem Tak Boleh Bermental Kerupuk
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh melantik anggota Komisi Saksi NasDem (KSN) se-Jambi di Jambi, Senin (7/5). Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tak mau kadernya bermental kerupuk dalam menjalankan amanah rakyat. Surya menginginkan NasDem melahirkan kader-kader yang tangguh guna mewujudkan visi-misi partai.

"Mereka yang bergabung dalam arus gerakan perubahan Partai Nasdem adalah pejuang partai yang tangguh. Bukan kader kerupuk," kata Surya dalam konsolidasi partai di Jambi, Senin (7/5).

Selain itu, Surya juga meminta kadernya untuk membangun kesadaran berbangsa di tengah-tengah distorsi pikiran antara provokasi dan pragmatisme. Surya mengatakan, kader jangan terjebak di wilayah tersebut.

"NasDem mengingatkan di dalam perjuangan, tidak semata-mata kemampuan profesionalisme tapi harus dibarengi moralitas. Itulah NasDem untuk percepatan pembangunan, budaya, ekonomi, politik-sosial dan keamanan. Indonesia memerlukan kesadaran baru yang hidup dalam roh tubuh anak bangsa. Memahami kekurangan diri kami, di mana kekuatan diri kami. Dua hal ini saling simbiosis," jelas dia.

Dalam safari konsolidasinya di Jambi, Surya Paloh juga melantik anggota Komisi Saksi NasDem (KSN) se-Jambi guna menghadapi persiapan Pilkada serentak dan Pemilu 2019 mendatang. Menurut Surya, Jambi perlu saksi sebanyak 26 ribu orang.

Di samping itu, Surya juga meminta kepada DPW Nasdem Jambi untuk menyumbang dua kursi legeslatif. “Saat ini, kami 36 kursi DPR RI. Kalau Jambi sumbang dua, maka insyaallah NasDem tidak kurang seratus kursi,” tandasnya. (tan/jpnn)


Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tak mau kadernya bermental kerupuk dalam menjalankan amanah rakyat.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News