Surya Paloh Kecam Penyerangan Gereja di Surabaya

Surya Paloh Kecam Penyerangan Gereja di Surabaya
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengecam teroris yang menyerang sejumlah gereja di Surabaya, Minggu (13/5). Menurut Surya, insiden itu dapat mengganggu perjalanan kehidupan bangsa.

"Saya berduka, saya sedih, saya kecewa," kata Surya dalam keterangan yang diterima, Minggu (13/5).

Surya mengatakan, serangan terorisme ini semakin membuat negara terpuruk. Indonesia, kata dia, padahal tengah berbenah untuk memperbaiki diri.

Untuk menyalip negara lain, lanjut Surya, Indonesia membutuhkan stabilitas negara. Surya pun ingin terorisme semacam ini segara ditangani serius oleh negara agar tidak mengganggu kehidupan bangsa.

“Banyak hal harus dilakukan, tapi kami hadapi hal ini dulu. Segera berikan keyakinan kepada rakyat Indonesia ini negara mampu mengatasi masalah ini," jelas Surya.

Sebelumnya, ada bom yang meledak di tiga gereja. Bom pertama meledak di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Ngagel, pukul 07.00. Sedang dua bom lainnya di GPI Arjuna dan GKI Diponegoro.

Dikabarkan, sembilan orang meninggal dunia dalam insiden ini. Selain itu, ada juga puluhan korban luka lainnya.(tan/jpnn)


Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengatakan serangan terorisme di tiga gereja di Surabaya semakin membuat negara terpuruk.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News