Surya Paloh soal Kandidat Capres 2024: Kami Cari yang Terbaik, Bisa Sipil, Bisa Militer

Surya Paloh soal Kandidat Capres 2024: Kami Cari yang Terbaik, Bisa Sipil, Bisa Militer
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan di DPP Partai NasDem, Jakarta, Kamis (10/3/2022). (ANTARA/Hafidz Mubarak A)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan partainya tidak ingin terburu-buru menentukan arah koalisi untuk Pemilu 2024. Dia menambahkan Partai NasDem juga tidak ingin terburu-buru menentukan sosok yang akan diusung pada Pilpres 2024 nanti. 

"Kami mencari anak-anak bangsa kita yang mempunyai kemampuan, kualifikasi yang baik, dari yang baik-baik, kami cari yang terbaik. Bisa sipil, bisa militer, keduanya bisa," kata Paloh dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (23/5).

Menurut Paloh, Partai NasDem pengin menyelesaikan sejumlah pekerjaan rumah atau urusan internal sebelum memasuki tahap selanjutnya.

"Bagi NasDem, ada beberapa pekerjaan rumah yang harus ditata dulu, diselesaikan, baru akan masuk ke dalam tahapan-tahapan berikutnya," ungkap Surya Paloh.

Seperti diketahui, tiga partai politik telah sepakat membentuk Koalisi Indonesia Bersatu menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, yakni Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN). 

Partai Golkar, PPP, dan PAN membentuk Koalisi Indonesia Bersatu seusai pertemuan ketua umum ketiga partai itu, yaitu Airlangga Hartarto, Suharso Monoarfa, dan Zulkifli Hasan, di Jakarta, Kamis (12/5).

Bersatu, yang menjadi nama koalisi tersebut, merupakan gabungan dari nama logo masing-masing partai, yaitu beringin (Golkar), surya atau matahari (PAN), dan Baitullah atau Kakbah (PPP). 

Koalisi itu secara resmi dibentuk untuk menghadapi Pemilu Serentak 2024.

Surya Paloh bicara kandidat capres 2024, bisa dari kalangan sipil, bisa militer. Dia memastikan NasDem enggan terburu-buru mencari capres, termasuk arah koalisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News