Suryalaya Tetap Istiqomah, Airlangga Titip Pembinaan Santripreneur

Suryalaya Tetap Istiqomah, Airlangga Titip Pembinaan Santripreneur
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Pondok Pesantren Suryalaya, Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (20/4). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, TASIKMALAYA - Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengapresiasi Pondok Pesantren Suryalaya yang sudah mulai mencetak santri berjiwa kewirausahaan alias santripreneur.

Menurut dia, dengan perkembangan zaman yang kian maju sudah seharusnya pesantren bisa melahirkan santripreneur berkelanjutan

“Lahirnya generasi baru santri (santripreneur) di pesantren-pesantren di tanah air, seperti di Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya ini tentu saja patut diapresiasi dan didukung,” kata Airlangga saat mengunjungi Pondok Pesantren Suryalaya, Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (20/4)

Disebutkan Airlangga, berbagai kebijakan pemerintah dalam pembangunan ekonomi berbasis kerakyatan dan kreatifitas harus hadir di tengah-tengah pondok.

“Tolong carikan satu ruangan di pesantren ini untuk menumbuhkan santripreuner dan kami nanti yang mengisi dan menyiapkannya,” kata Airlangga yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Pada kesempatan itu Airlangga didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Wakil Ketua DPR-RI Letnan Jenderal TNI (Purn.) H. Lodewijk Freidrich Paulus, Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI, Tubagus Ace Hasan Syadzily, sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Jawa Barat serta tamu undangan lainnya.

Kunjungan Kerja Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia ke Tasikmalaya dan Garut selama 2 hari cukup mendapat sambutan warga Jawa Barat. Nampak berbagai sepanduk dan atribut dukungan menyertai perjalanan sang menteri.

“Kehadiran kami ke Ponpes Suryalaya adalah amanah, membesarkan Suryalaya juga adalah amanah dari tokoh-tokoh Golkar yang senantiasa selalu dekat dengan Abah,” sebut Airlangga yang juga sempat berziarah ke makam pendiri dan sesepuh Ponpes Suryalaya.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengunjungi Pondok Pesantren Suryalaya di Tasikmalaya, Jawa Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News