Susah Payah, Praveen/Debby Tembus Semifinal Japan Open

Susah Payah, Praveen/Debby Tembus Semifinal Japan Open
Praveen Jordan dan Debby Susanto. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, TOKYO - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan dan Debby Susanto susah payah melewati rintangan di perempat final Japan Open superseries. Peringkat lima dunia itu harus melakoni rubber game saat meladeni pasangan Taiwan Wang Chi Lin/Lee Chia Shin.

Dalam duel di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (22/9) siang WIB, Praveen/Debby akhirnya menang 18-21, 21-18, 21-16. Statistik BWF mencatat, Praveen/Debby butuh waktu 58 menit untuk menyingkirkan Wang/Lee yang kini bertengger di peringkat 23 dunia.

Kemenangan ini adalah yang kedua kalinya buat Praveen/Debby dalam dua pertemuan dengan Wang/Lee.

Di semifinal besok, Praveen/Debby akan berhadapan dengan ganda Tiongkok Wang Yilyu/Huang Dongping. Pasangan nomor sembilan dunia itu adalah lawan yang dikalahkan Praveen/Debby di final Korea Open pekan kemarin.

Namun, Praveen/Debby wajib lebih waspada mengingat Wang/Huang lolos ke semifinal setelah secara mengejutkan mengalahkan mixed doubles nomor dua dunia Lu Kai/Huang Yaqiong (Tiongkok) 21-16, 16-21, 21-16.

Selain partai Praveen/Debby vs Wang/Huang, satu semifinal lainnya akan mempertemukan pasangan India Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Sikki melawan ganda Jepang yang lolos dari babak kualifikasi Takuro Hoki/Sayaka Hirota.

Di perempat final hari ini, Indonesia masih memiliki Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya yang akan meladeni ganda Denmark peringkat 12 dunia Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup, sesaat lagi.

Dari tiga pertemuan Marcus/Kevin dengan Anders/Kim, ganda Indonesia masih menang 2-1. Namun, dalam duel terakhir di Indonesia Open, Juni kemarin, Marcus/Kevin menyerah 16-21, 16-21. (adk/jpnn)


Di semifinal besok, Praveen/Debby akan berhadapan dengan ganda Tiongkok Wang Yilyu/Huang Dongping.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News