Sushi Unik Buatan Koki Jepang

Sushi Unik Buatan Koki Jepang
Sushi Unik Buatan Koki Jepang

jpnn.com - TOKYO--Makanan bukan hanya mementingkan masalah rasa lezat, tapi juga artistik. Inilah jadinya jika sebuah makanan jatuh ke tangan koki asal Jepang Takayo Kiyota yang menjadikan sebuah sushi sebagai ekspresi artistik.

Kiyota menyajikan sushi tidak hanya terbatas pada karakter biasa yang lucu. Namun sang koki ini membuat sushi mirip dengan karya seni terkenal Botticelli, Birth of Venus  dan macam kreasi unik lainnya.

Menurut soshiok.com, Senin (1/10), di blog dan halaman facebooknya Kiyota memajang kreasinya layaknya lukisan besar dan desain yang lebih unik seperti sepasang bibir raksasa. Kiyota menciptakan seni sushi unik dengan menggunakan beras berwarna dan bahan-bahan seperti telur goreng, jagung dan acar. "Namun, merancang sushi sehingga memiliki nilai seni tidaklah mudah," ujar Kiyota.

Dijelaskannya, dia harus membayangkan apa penampang setiap sushi gulung ini agar terlihat seperti aslinya dengan lapisan pada bahan-bahan yang sesuai. Bahkan ketika menggulung sushi, dia harus berhati-hati agar tidak terlalu banyak tekanan atau hasilnya akan menyesatkan. Namun, jika gulungan sushi terlalu lembut, tampilan akhir juga tidak akan tercapai karena akan berantakan.

Sushi seni gulungan Kiyota ini sekarang tidak hanya terbatas pada meja makan. Pada halaman Facebook-nya, dirinya juga mengajar orang lain keunikan seni sushi gulung kreatif ini. (esy/jpnn)

 

 

 

TOKYO--Makanan bukan hanya mementingkan masalah rasa lezat, tapi juga artistik. Inilah jadinya jika sebuah makanan jatuh ke tangan koki asal Jepang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News