Susi Susanti Cs akan Meriahkan Kudus Relay Marathon 2018

Susi Susanti Cs akan Meriahkan Kudus Relay Marathon 2018
Legenda bulu tangkis Indonesia akan meriahkan Kudus Relay Marathon 2018. Foto : Istimewa

jpnn.com, KUDUS - Legenda bulu tangkis Indonesia akan berpartisipasi dalam kejuaraan marathon bertajuk tiket.com Kudus Relay Marathon, Minggu (21/10). Nama-nama besar seperti Alan Budikusuma, Susi Susanti, Hariyanto Arbi, Hastomo Arbi, hingga Liem Swie King akan ambil bagian dalam kejuaraan tersebut.

Untuk Susi Susanti, Ini kali pertama dirinya ikut serta dalam lomba marathon. Menurutnya, dia tidak mempunyai persiapan khusus dalam event kali ini. "Targetnya adalah bisa finis seperti pelari yang lain. Tak ada persiapan khusus, walaupun pernah latihan seperti ini bisa finish saja sudah bagus," ujarnya di Kudus, Sabtu (20/10).

Senada dengan Susi, Hariyanto Arbi mengaku sangat antusias mengikuti lomba lari. Hal tersebut dilakukannya untuk mencicipi olahraga yang sedang booming di tanah air. "Saya cukup 5 KM saja, dulu pas masih jadi atlet mungkin kuat lari hingga 10 km. Kalau sekarang sudah lain ceritanya," ujarnya.

Seperti diketahui, relay marathon ini melombakan jarak 42,195 km.Yang membedakan Kudus Relay Marathon dengan kejuaraan lainnya adalah marathon ini dilakukan secara estafet. Ada empat pelari yang terlibat dan masing-masing akan menggunakan selempang (tasuki) untuk dioper ke pelari berikutnya.

Selain Relay Marathon, 5.500 pelari yang terlibat juga bisa tampil di kategori lain, yaitu Half Marathon, 10K, 5K, serta Kids Fun Run.

Tak hanya mantan atlet dan pelari dalam negeri, Sejumlah pelari dari mancanegara dipastikan akan ikut serta yaitu dari Kenya, Slovakia, Prancis, dan Singapura, yang mencapai 5.500 pelari.

Jumlah 5.500 pelari tersebut terbagi dalam lima kategori, yakni Relay Marathon (42,195 kilometer) sebanyak 200 pelari, Half Marathon (21,1 kilometer) 300 pelari, 10K sebanyak 1.900 pelari, 5K sebanyak 3.000 pelari, dan Kids Fun Run sebanyak 100 pelari. (jpnn)


Beberapa legenda bulu tangkis Indonesia turut memeriahkan kejuaraan marathon bertajuk tiket.com Kudus Relay Marathon 2018.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News