Susno Rehabilitasi Nama Baik

Susno Rehabilitasi Nama Baik
Susno Duadji. Foto : Rahman/Radar Bogor/JPNN
BANDUNG - Setelah lengser dari Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Susno Duadji dikabarkan masuk bursa calon ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Itu terkait penolakan DPR terhadap Perppu tentang pelaksana tugas (Plt) ketua KPK.

 

Susno pun menyatakan kesediaannya jika memang dicalonkan dan mendapat amanah. Tetapi, jenderal polisi kelahiran Pagar Alam, Sumsel, 1 Juli 1954, itu justru berharap ada calon yang lebih baik ketimbang dirinya.

 

"Selama itu amanah dan mendapat izin Allah, saya bersedia. Saya tidak mau mencalonkan. Tetapi, saya menginginkan ketua (KPK) nanti adalah orang yang lebih baik dari saya," tutur Susno setelah acara bedah buku Bukan Testimoni Susno karya IzHarry Agusjaya Moenzir di Bandung, Jumat (5/3).

 

Susno tak mau bicara soal pencalonannya sebagai  ketua KPK. Mantan wakil kepala PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan) dan Kapolda Jabar itu kini lebih menginginkan namanya direhabilitasi. Apalagi, rehabilitasi nama Susno itu disinggung dalam sidang paripurna DPR kemarin dan didukung dua fraksi.

 

BANDUNG - Setelah lengser dari Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Susno Duadji dikabarkan masuk bursa calon ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News