Suspect Flu Burung Tewas Karena Radang Paru

Suspect Flu Burung Tewas Karena Radang Paru
Suspect Flu Burung Tewas Karena Radang Paru
JAKARTA --Penyebab kematian Rohmat, warga Tangerang yang diduga terpapar virus flu burung, pada Rabu lalu (25/1) dirilis Kementerian Kesehatan. Kementerian yang dipimpin Endang Rahayu Sedyaningsih itu memastikan kalau pria 18 tahun warga Ciodeng, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, tersebut meninggal karena radang paru (pneumonia).

Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2-PL) Kemenkes Tjandra Yoga Aditama di Jakarta kemarin menuturkan, pasien yang di rawat di RSUD Kabupaten Tangerang itu negatif flu burung.

Dalam paparannya, Kemenkes sudah menerima laporan dua kali hasil laboratorium sampel lendir dada Rohmat. Hasil kedua pengambilan sampel ini menyatakan jika dia negatif flu burung.

"Itu bukan flu burung. H5-nya sudah dipastikan negatif," katanya. Namun, Tjandra masih belum memaparkan dengan detail penyebab radang paru yang akhirnya merenggut nyawa siswa kelas III sebuah SMK di Tangerang tersebut.

JAKARTA --Penyebab kematian Rohmat, warga Tangerang yang diduga terpapar virus flu burung, pada Rabu lalu (25/1) dirilis Kementerian Kesehatan. Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News