Susu Instan Sebabkan Anak Diabetes Dini

Susu Instan Sebabkan Anak Diabetes Dini
Susu Instan Sebabkan Anak Diabetes Dini
SEMARANG -- Kaum ibu musti waspada terhadap produk asupan balita yang beredar di pasaran seperti susu sapi maupun susu formula. Sebab hampir sebagian besar semua produk susu instan, bisa menyebabkan anak mengalami gangguan metabolisme yang menyebabkan anak hiperaktif, autis, dan ADHD.

Peringatan itu disampaikan oleh Wied Harry Apriadji, penulis buku seri nutrisi dan masak sehat alami pada seminar bertajuk ‘Balita Tumbuh Sehat, Cerdas dan Jangkung’, di Restaurant Prima, Jalan Pringgading, kemarin (15/5).

“Susu sapi mengandung lemak dan protein yang berlebihan. Juga mengandung zat yang bisa menyebabkan kinerja pankreas bekerja sejak dini dan tanpa henti. Hasilnya, seperti telah diteliti, anak usia 5 tahun sudah menderita diabetes,” ujarnya.

Seminar diikuti ratusan ibu yang membawa balita. Wied meminta ibu untuk memberi anak, makanan alami yang menyehatkan. Salah satunya, menjauhkan hitungan angka kalori dan nutrisi. “Jangan mempersulit diri sendiri dengan angka-angka itu. Karena itu hanya patokan umum, padahal setiap anak adalah spesial, tidak bisa disamaratakan,” terangnya.

SEMARANG -- Kaum ibu musti waspada terhadap produk asupan balita yang beredar di pasaran seperti susu sapi maupun susu formula. Sebab hampir sebagian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News