Susu, Kopi dan Dodol Dibuat dari Ganja, Beginilah Caranya

Susu, Kopi dan Dodol Dibuat dari Ganja, Beginilah Caranya
Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono menunjukkan barang bukti ganja murni yang digunakan untuk memproduksi susu ganja, kopi ganja dan dodol ganja oleh seorang penjual dari Aceh, Selasa (22/12). Foto: ANTARA/Laily Rahmawati

jpnn.com, JAKARTA - Peredaran ganja berbentuk susu bubuk cokelat asal Aceh digagalkan Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan.

Terbongkarnya kasus ganja tersebut berawal dari penangkapan seorang pengedar berinisial AK 11 Desember 2020 di daerah Cipete, Jakarta Selatan.

"Jadi kasus narkoba ini cukup unik, ganja dikemas dalam bentuk susu serbuk cokelat," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono, saat rilis kasus itu di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Selasa(22/12).

Dari penangkapan KA, kata Budi, petugas menemukan barang bukti susu bubuk cokelat, setelah dicek di laboratorium forensik mengandung ganja.

Petugas lalu mendalami keterangan KA, mencari tahu dari mana ganja berbentuk susu bubuk cokelat tersebut didapatkannya. 

"Dari pengakuan KA, dia memesannya kepada seseorang berinisial SN yang ada di Aceh," kata Budi.

Petugas lalu menindaklanjuti dengan menelusuri keberadaan SN di Aceh, hingga melakukan penangkapan di rumahnya di Kabupaten Aceh Besar pada 17 Desember 2020.

Dari tangan kedua tersangka polisi mengamankan barang bukti narkoba berupa susu ganja seberat 4.831 gram, kopi ganja seberat 1.718 gram, dodol ganja seberat 1.870 gram dan ganja murni seberat 1.267 gram.

Waspada peredaran ganja berbentuk susu bubuk cokelat. Begini cara pelaku membuatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News