Susul Ferdy Sambo, Begini Nasib Brigjen Hendra dan Kombes Budhi

Susul Ferdy Sambo, Begini Nasib Brigjen Hendra dan Kombes Budhi
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo umumkan pencopotan Karopaminal Polri Brigjen Hendra Kurniawan dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (20/7). Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya mencopot Brigjen Hendra Kurniawan dan Kombes Budhi Herdi Susianto dari jabatannya.

Brigjen Hendra sebelumnya menjabat kepala biro pengamanan internal (Paminal) Polri, sedangkan Kombes Budhi adalah Kapolres Metro Jakarta Selatan.

Pencopotan perwira tinggi dan menengah itu menyusul pencopotan Irjen Ferdy Sambo dari jabatan kadiv Propam Polri.

Keputusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit itu diumumkan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Rabu (20/7) malam.

Dedi menyebut pencopotan keduanya demi menjaga transparansi, objektivitas, dan akuntabilitas pengungkapan kasus baku tembak di rumah Ferdy Sambo.

Dalam insiden itu, Brigadir Nofryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J tewas setelah baku tembak dengan Bharada E.

"Pada malam hari ini Bapak Kapolri memutuskan untuk menonaktifkan dua orang. Yang pertama, Karo Paminal Brigjen Pol Hendra Kurniawan, yang kedua yang dinonaktifkan pada malam hari ini adalah Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto," kata Dedi.

Mengenai pengganti Kapolres Metro Jakarta Selatan akan ditunjuk oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot Brigjen Hendra Kurniawan dan Kombes Budhi Herdi Susianto terkait kasus kematian Brigadir J.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News