Susunan Kabinet Sudah Jadi, Presiden Jokowi Mengumumkannya Besok Pagi

Susunan Kabinet Sudah Jadi, Presiden Jokowi Mengumumkannya Besok Pagi
Presiden Joko Widodo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyatakan susunan kabinetnya untuk pemerintahan periode 2019-2024 telah rampung. Kepala negara yang kondang disapa dengan panggilan Jokowi itu berencana mengumumkan nama-nama menterinya besok (21/10) pagi.

“Susunan kabinet sudah rampung, sudah selesai. Saya kenalkan besok pagi,” ujar Jokowi di Istana Negara, Minggu (20/10) sebelum berangkat ke Kompleks Parlemen Senayan untuk menjalani proses pelantikan sebagai Presiden RI 2019-2024 dalam Sidang Paripurna MPR.

Dalam kesempatan itu Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana. Tiga anaknya juga ikut dalam jumpa pers tersebut.

Jokowi lebih lanjut menjelaskan alasannya mengumumkan nama-nama menteri pada besok pagi. “Pagi saya kenalkan, karena sorenya Pak Kiai (Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, red) harus ke Jepang untuk menghadiri penobatan kaisar,” tuturnya.

Hanya saja, Jokowi belum memberikan kepastian waktu tentang pelantikan menteri-menterinya untuk periode mendatang. “Dikenalkan dulu, kemudian dilantik,” katanya.

Menurut Jokowi, di kabinetnya untuk periode mendatang ada figur lama, namun juga ada nama-nama baru. “Yang lama banyak, yang baru lebih banyak,” tuturnya.(fat/jpnn)

Presiden Jokowi menyatakan susunan kabinetnya untuk pemerintahan periode 2019-2024 telah rampung. Jokowi berencana mengumumkannya besok pagi.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News