Susunan Pemain Kroasia Vs Spanyol: Perisic Tak Starter, Matador Juga Ubah Line Up

Susunan Pemain Kroasia Vs Spanyol: Perisic Tak Starter, Matador Juga Ubah Line Up
Pemain Timnas Spanyol. Foto: Twitter @SeFutbol

jpnn.com, KOPENHAGEN - Susunan pemain yang menjadi starter dalam laga antara Kroasia melawan Spanyol dalam babak 16 Besar EURO 2020 di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Senin (28/6) sudah diumumkan oleh UEFA. Sedikit perubahan dilakukan Spanyol untuk memaksimalkan permainan mereka.

Perubahan ini terlihat karena starter mereka berbeda dibandingkan saat menang 5-0 atas Slovakia, di pertandingan terakhir fase grup EURO 2020.

Di lini belakang, sosok Jordi Alba yang sebelumnya bermain dari awal di posisi fullback, dalam laga ini digantikan oleh Jose Gaya. Kemudian, di depan, Moreno tak lagi jadi starting XI, dia kini digantikan oleh Torres. Selebihnya, tak ada perubahan di Spanyol.

Di sisi lain, Kroasia juga turun dengan materi berbeda dibandingkan saat mereka sukses menang 3-1 atas Skotlandia di laga sebelumnya di fase grup. Perubahan ini untuk mengimbangi taktik yang bakal diusung oleh Spanyol.

Di belakang, Lovren tak akan main dari awal. Sebagai gantinya, Caleta-Car main memulai sebagai starter. Demikian juga dengan lini depan, Kroasia mencadangkan Ivan Perisic. Posnya akan diisi oleh Ante Rabic.

Perubahan-perubahan ini jaminan bahwa duel ini akan menjadi seru, karena kontrastrategi sedang dimainkan oleh masing-masing pelatih untuk memuluskan jalan menembus babak perempat final. (dkk/jpnn)

Susunan Pemain Kroasia vs Spanyol

Kroasia: Dominik Livakovic (gk); Josko Gvardiol, Domagoj Vida, Caleta-Car, Josip Juranovic; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric; Ante Rebic, Petkovic, Nikola Vlasic

Spanyol melakukan perubahan starter dibandingkan dengan saat menang 5-0 atas Slovakia, Kroasia pun demikian, melakukan sedikit perubahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News