Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Witan dan Bagus Kahfi Jadi Starter

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Witan dan Bagus Kahfi Jadi Starter
Pemain timnas Indonesia U-23 saat laga melawan Tajikistan. Foto: (Media PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Laga Timnas Indonesia U-23 vs Australia dalam laga Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 Grup G di Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10) malam segera dimulai.

Indonesia menurunkan starter yang tak berbeda jauh saat menang 2-1 atas Tajikistan, pekan lalu termasuk duo pemain yang merumput di Eropa, Witan Suleman dan Bagus Kahfi.

Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong hanya mengganti satu nama di lini tengah dibandingkan dengan materi starting eleven saat lawan Tajikistan. M Kanu, kini dicadangkan, digantikan dengan Rachmat Irianto.

Masuknya pemain yang karib disapa Rian itu membuat dia menjadi gelandang bertahan, untuk menjaga keseimbangan lini tengah bersama Gunansar Mandowen.

Artinya ada dua gelandang sayap yang disiapkan oleh pelatih asal Korsel tersebut. Yakni, Witan Sulaeman dan Ramai Rumakiek.

Pergerakan dua pemain cepat nan lincah itu akan mendukung lini depan yang diisi oleh duet Hanis Saghara Putra serta Bagus Kahfi.

Sebelum laga, Shin Tae Yong memang meminta pemain-pemainnya untuk bekerja lebih keras karena kualitas Asutralia jauh berada di atas Tajikistan. Mereka harus mengerahkan seluruh kemampuan, demi menjaga kans untuk lolos.

Dia menegaskan, satu-satunya jalan untuk lolos ke putaran final di kualifikasi ini ialah dengan meraih dua kali kemenangan melawan Australia. Momen itu memang tidak mudah, namun kans untuk bisa meladeni permainan Australia terbuka lebar.

Susunan Pemain Indonesia U-23 vs Australia. Hanya beda satu nama starter dibandingkan saat menang 2-1 lawan Tajikistan. Siapa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News