Suswono: Rumah Pangan Lestasi Layak Dicontoh

Suswono: Rumah Pangan Lestasi Layak Dicontoh
Suswono: Rumah Pangan Lestasi Layak Dicontoh
JAKARTA - Menteri Pertanian Suswono mengatakan niat Walikota Padang Fauzi Bahar untuk memberikan total hadian sebesar Rp200 juta bagi pemenang Model Kawasan Rumah Pangan Lestari (M-KRPL) di Kotamadya Padang patut untuk dicontoh oleh daerah-daerah lainnya di Indonesia.

Model Kawasan Rumah Pangan Lestari, menurut Menteri Pertanian, konsepnya sangat mudah dan sederhana karena berbasis pemanfaatkan pekarangan rumah secara optimal dengan berbagai jenis sayuran, buah-buahan maupun ternak secara lestari untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarga secara sehat dan mandiri.

"Konsep yang sederhana itulah yang telah diimplementasikan secara maksimal oleh Pemko Padang sehingga menjadi kegiatan ekonomi produktif keluarga dan menciptakan lingkungan hijau," kata Suswono saat menyampaikan sambutan dalam acara penyerahan penghargaan Hari Krida Pertanian ke-40 kepada Walikota Padang Fauzi Bahar, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Boyolali, Timur Tengah Utara, Tidore, Banjar Baru dan Meuroke, di Kementerian Pertanian, Jakarta, Kamis (19/7).

"Semula saya beranggapan pemberian hadiah total 200 juta rupiah bagi pemenang Model Kawasan Rumah Pangan Lestari di Kota Padang terlalu besar. Tapi setelah Walikota Padang mengemukakan manfaat ekonomi dan hijaunya lingkungan dari hadiah itu, maka masuk akal juga gagasan itu dan pantas untuk dicontoh oleh daerah lainnya," kata Suswono.

JAKARTA - Menteri Pertanian Suswono mengatakan niat Walikota Padang Fauzi Bahar untuk memberikan total hadian sebesar Rp200 juta bagi pemenang Model

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News