Sutarman Akui Kenal Bu Pur

Bantah Ikut Campur di Hambalang

Sutarman Akui Kenal Bu Pur
Sutarman Akui Kenal Bu Pur

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman mengaku mengenal Sylvia Sholeha atau yang dikenal dengan Bu Pur. Kata dia, tidak hanya Bu Pur tapi juga keluarganya.

"Bu Pur itu keluarga besar polisi ya kita kenal. Suaminya angkatan 73. Tapi yang jelas enggak ada hubungannya kaitannya sama Hambalang," kata Sutarman di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin, (9/12).

Meski mengaku kenal, Sutarman membantah keterlibatan dirinya dalam pusaran kasus dugaan korupsi di proyek Hambalang.

Seperti diketahuai, pada tahun 2010, saksi kasus Hambalang, Sylvia Sholeha alias Bu Pur alias Bunda pernah menggelar pertemuan dengan Kapolri Jenderal Sutarman yang saat itu masih masih menjabat Kapolda Metro Jaya. Pertemuan itu untuk membahas pengamanan proyek Hambalang.

Hal ini berdasarkan BAP kesaksian Bu Pur kepada penyidik KPK pada pemeriksaan tanggal 28 Mei 2013 lalu. Dalam BAP disebutkan bahwa Bu Pur mendatangi Mapolda Metro Jaya bersama Widodo Wisnu dan Dedy Kusdinar.

Tidak dijelaskan tanggal tepatnya pertemuan berlangsung. Namun diketahui sebelumnya Bu Pur sempat menelpon istri Sutarman, Elly sebelum pertemuan.

Sutarman juga membantah hal itu. Termasuk dugaan keterlibatan istrinya, Elly Sutiarti yang membantu Bu Pur. Ia menyatakan tak pernah membicarakan Hambalang bersama Bu Pur.

"Ini BAP yang mana ya. Pengamanan gimana, Polda Metro apa urusannya dengan Hambalang? Itu kan wilayah Jawa Barat. Bagaimana minta pengamanan. Enggak ada hubungannya sama sekali," tandas Sutarman. (flo/jpnn)


JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman mengaku mengenal Sylvia Sholeha atau yang dikenal dengan Bu Pur. Kata dia, tidak hanya Bu Pur tapi juga keluarganya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News