Sutarmidji Terima Bantuan Konsentrator Oksigen dari Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit 

Sutarmidji Terima Bantuan Konsentrator Oksigen dari Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit 
Gubernur Kalbar Sutarmidji secara simbolis menerima bantuan 20 unit konsentrator oksigen dari PT Aditya Agroindo. ANTARA/dokumen pribadi

jpnn.com, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menerima bantuan konsentrator oksigen dari perusahaan perkebunan kelapa sawit,  PT Aditya Agroindo, untuk penanganan Covid-19 di provinsi itu. Bantuan itu langsung diserahkan PT Aditya Agroindo kepada Sutarmidji di ruang kerja gubernur Kalbar di Pontianak, Rabu (8/9). 

Sutarmidji didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kalbar Harrison menjelaskan bahwa ada 20 unit konsentrator oksigen yang merupakan bantuan ketiga dari perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut. 

“Bantuan ini akan didistribusikan ke rumah sakit di wilayah Kalimantan Barat melalui koordinasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat,” kata Sutarmidji.

Adapun sembilan rumah sakit yang menerima bantuan konsentrator oksigen, yaitu RSUD dr. Soedarso, RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Pontianak, RSUD Ade Muhammad Djoen Sintang, RSUD Melawi, RSUD Bengkayang, Rumkit Kartika Husada Sungai Raya, RSUD Pemangkat, RSUD Landak, dan RSUD dr. Agoesdjam Ketapang.

Sutarmidji mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT Aditya Agroindo. 

Mantan wali kota Pontianak yang menjabat dua periode itu mengharapkan seluruh perusahaan yang ada di Kalbar dapat memberikan bantuan kepada masyarakat berupa sembako terutama beras, karena Pemprov Kalbar sudah memiliki banyak persediaan alat kesehatan.

"Di saat seperti ini, sumbangsih dan kepedulian pengusaha serta perusahaan yang ada di Kalbar menjadi sangat berarti untuk masyarakat. Untuk itu, kepada perusahaan lain saya juga minta untuk bisa berkontribusi," kata Bang Midji, panggilan akrab Sutarmidji. 

Sebelumnya, PT Aditya Agroindo pernah memberikan bantuan sembako kepada warga di sekitar perkebunan dan masyarakat Kota Pontianak pada Mei 2020 lalu. 

Gubernur Kalbar Sutarmidji menerima bantuan konsentrator oksigen dari perusahaan perkebunan kelapa sawit,  PT Aditya Agroindo, untuk penanganan Covid-19 di provinsi itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News