Sutiyoso dan Rizal Ramli Desak Pemilu Ditunda

Sutiyoso dan Rizal Ramli Desak Pemilu Ditunda
Sutiyoso dan Rizal Ramli Desak Pemilu Ditunda
JAKARTA - Kandidat calon presiden (capres) dari Partai Indonesia Sejahtera (PIS), Sutiyoso mendesak pemerintah bersikap tegas terkait dugaan penggelembungan daftar pemilih tetap (DPT) di Pilkada jatim.

“Persoalan tersebut berdampak pada kepercayaan masyarakat di Pemilu legisltaif 2009.  Untuk itu, harus jadi perhatian serius pemerintah. Jika dianggap angin lalu, maka masyarakat akan kehilangan kepercayaan dan pemilu menjadi dagelan,” tegas Sutiyoso kepada pers usai bertemu Capres, Rizal Ramli di Rumah Perubahan, Jakarta, Jumat (20/3).

Kejadian Pilkada Jatim, lanjut Bang Yos, sapaan akrab Sutiyoso, harus jadi pembelajaran bagi bangsa ini ke depan. Jawabannya hanya satu kasus Jatim harus diselsaikan sebelum Pemilu Legislatif. Jika tidak, sebaiknya pemilu di tunda, tambahnya.

“Kalau tidak tuntas sebelum Pemilu maka sebaiknya pelaksanaan pemilu legislatif ditunda saja, karena hal tersebut menyangkut kredibiltas pemerintah di mata internasional. Masyarakat tidak akan percaya pemilu kalau itu tidak tuntas,” tegas Bang Yos.

JAKARTA - Kandidat calon presiden (capres) dari Partai Indonesia Sejahtera (PIS), Sutiyoso mendesak pemerintah bersikap tegas terkait dugaan penggelembungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News