SUV Armotruck, Mobil yang Siap Diajak Perang

SUV Armotruck, Mobil yang Siap Diajak Perang
Konsep Rendering SUV Armotruck. Foto: Milen Ivanov

jpnn.com, JAKARTA - Kendaraan bergaya militer bukan lagi mimpi belaka, beberapa produsen mobil telah melahirkannya seperti Arquus Scarabee yang dipakai tentara Prancis dan Rezvani Tank X yang sudah dijual di Amerika Serikat.

Kedua mobil ini itu memang cukup kuat dan handal. Bahkan, mobil ini anti peluru, hanya saja kedua mobil itu belum bisa menahan granat tangan hingga bom.

Kendaraan lapis baja yang disebutkan di atas memang keren, tetapi tidak ada yang sebanding dengan konsep SUV Armortruck. Namun sayangnya mobil ini bukanlah sungguhan, melainkan hanya sebuah rendering yang didesain oleh Milen Ivanov.

Menariknya, desain SUV tersebut menjadi salah satu model tercanggih dalam kontes digital.

Dikutip dari Motor1, Kamis (12/3), Milen Ivanov memang dikenal piawai dalam membuat rendering. Bahkan beberapa waktu lalu juga juga pernah membuat sebuah konsep terbaik pada Lamborghini Concepto X dan Audi RS.

Pembuatan Armortruck SUV terbarunya mungkin adalah yang terbaik, karena rincian rendering ini sangat rumit.

Ivanov mengatakan, desain SUV Amortruck akan menghadirkan bodi yang terbuat dari baja, titanium, Kevlar, dan serat karbon. Kaca mobil ini dibuat dengan bahan khusus multiplayer yang kuat.

Bahkan, bagian roda yang digunakan memiliki spesifikasi antai peluru dan mampun bertahan dari ledakan bom.

Hanya saja mobil ini masih berwujud sebuah konsep. Ia hanya bisa membayangkan jika mobil ini menjadi kenyataan, SUV Armotruck mengadopsi penggerak hybrid yang menghasilkan tenaga hingga 2.000 tenaga kuda. (mg9/jpnn)

Menariknya, desain SUV tersebut menjadi salah satu model tercanggih dalam kontes digital.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News