JPNN.com

SUV Ferrari Semakin Dekat ke Jalan Raya

Kamis, 19 September 2019 – 07:06 WIB  SUV Ferrari Semakin Dekat ke Jalan Raya - JPNN.com

jpnn.com - Rencana Ferrari melahirkan produk sport utility vehicle (SUV) makin matang, dan informasi detail model yang dijadwalkan debut pada 2022 itu satu demi satu mulai dibuka.

Menurut laporan Autocar UK , SUV Ferrari itu diberi codename Purasangue dan 175 untuk tim internal. Ini bagian dari rencana 15 model baru Ferrari yang tengah dipersiapkan.

SUV Ferrari dibangun dengan arsitektur mesin tengah. Platformnya dikembangkan khusus seperti model F8 Tributo.

Arsitektur mampu mengakomodasi pengaturan baik mesin V6, V8, dan V12 dengan atau tanpa motor listrik (hybrid). Girboks dual-clutch, dan penggerak roda belakang atau tersedia pilihan all-wheel drive

Fleksibilitas itu juga diterapkan ke gaya bodi, wheelbase, dan pengaturan tempat duduk (kabin dua plus dua, dan empat kursi).

Menurut Kepala teknis Ferrari, Michael Leiters, mengatakan SUV memiliki komfigurasi empat kursi yang berukuran sekitar lima meter. Fitur lain termasuk ground clearance yang tinggi berkat suspensi yang dapat diatur ketinggiannya dan sistem anti-roll untuk kedinamisan di jalan.

Sedangkan untuk mesin 4.0L twin-turbo V8 hybrid dari SF90 Stradale dapat diadaptasi untuk digunakan di SUV, meskipun ada juga pilihan V6 turbocharged baru yang sedang dikembangkan Ferrari. Mengingat komitmen perusahaan terhadap V12, opsi rentang-topping dengan mesin seperti itu juga mungkin.

“Saya yakin dengan mobil ini dan konsep teknisnya. Saya pikir kami telah menemukan konsep dan paket yang di satu sisi adalah SUV asli dan akan meyakinkan pelanggan SUV untuk membelinya, tetapi di sisi lain ada perbedaan besar konsep untuk SUV yang ada, ”kata Leiters.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...