SUV Topang Penjualan BMW di Jatim

SUV Topang Penjualan BMW di Jatim
SUV Topang Penjualan BMW di Jatim
SURABAYA - ATPM (Agen tunggal pemegang merek) roda empat premium tidak hanya mengandalkan jenis sedan untuk menopang penjualan. Varian SUV (sport utility vehicle) juga memiliki kontribusi tinggi. Salah satunya, PT BMW Indonesia.

Deddy K. Saputro, Branch Manager PT Astra International Tbk, authorized BMW dealer di Jatim, tren peningkatan SUV cukup signifikan. Apalagi, BMW mulai akhir tahun lalu gencar meluncurkan jenis diesel SUV yang memiliki keunggulan efisiensi.

"Tahun ini SUV kami proyeksikan penjualan mencapai 26 unit atau naik sekitar 30 persen banding 2010. Kontribusinya 20 persen dari total target pada tahun ini yang sebesar 130 kendaraan," kata Deddy di sela peluncuran New BMW X3 show room HR Muhammad, Surabaya, Kamis (16/6).

Penjualan BMW di Jatim sendiri pada 2010 membukukan 96 kendaraan.  Dengan kontribusi terbesar adalah sedan Seri 3 yang mencapai 60 persen. Kemudian, Seri 5 memiliki sumbangan yang sama dengan SUV, yakni 20 persen. Varian SUV BMW sendiri terdiri dari model X1, X3, X5, dan X6. "X1 dan X3 kontribusi mayoritas," tuturnya.

SURABAYA - ATPM (Agen tunggal pemegang merek) roda empat premium tidak hanya mengandalkan jenis sedan untuk menopang penjualan. Varian SUV (sport

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News