Suzuki Beri Sinyal Galak di MotoGP 2019

Suzuki Beri Sinyal Galak di MotoGP 2019
Alex Rins. Foto: Gold and Goose / LAT Images

jpnn.com, JEREZ - Tiga pembalap Suzuki Alex Rins, Joan Mir dan Sylvain Guintoli tampil maksimal menjajal komposisi motor dalam dua hari tes di sirkuit Jerez pada Selasa dan Rabu kemarin (27-28/11) lalu.

Di hari pertama Rins bahkan menjadi pembalap yang turun dengan lap terbanyak. Saat itu pria Spanyol berusia 22 tahun tersebut melibas 87 lap. Di kesempatan ini, pembalap yang finis di posisi kelima klasemen musim ini bersama Suzuki tersebut berkesempatan mencoba sasis maupun mesin baru yang tersemat di motor GSX-RR miliknya.

Pada hari kedua Rins melibas 63 lap. Dia akhirnya sanggup membukukan catatan waktu terbaik 1 menit 38,522 detik untuk menduduki peringkat kesepuluh secara keseluruhan. Itu masih terpaut 0,577 detik dari pembalap tercepat yakni Takaaki Nakagami dari LCR Honda.

Namun, Rins tetap puas. Itu lantaran dia berkesempatan mencoba beberapa settingan untuk menemukan racikan terbaik untuk motornya. “Ini sangat positif,” ucap Rins dilansir roadracingworld. “Sasis baru. Mesin baru. Kami membandingkan semuanya. Tapi kami masih harus bekerja keras untuk lebih kompetitif,” tambahnya.

Rekan baru Rins musim depan yakni rookie Joan Mir juga membukukan catatan waktu lumayan. Di hari kedua dia total melibat 55 lap. Juara Moto3 2017 itu akhinya membukukan catatan waktu terbaik 1 menit 38,931 detik untuk menduduki posisi ke-15. Terpaut 0,986 detik dari Nakagami.

“Saya merasa terus berkembang di setiap sesi,” ucap Mir. “Tapi saya memang harus lebih membiasakan diri mengendarai motor yang lebih besar seperti di MotoGP ini,” tambah pembalap 21 tahun tersebut.

Di hari pertama Mir sempat mengalami insiden terjatuh di tikungana ketujuh. Saat itu dia kehilangan cengkeraman ban depan setelah melibas trek lurus.

“Alex, Joan, dan Sylvain melakukan tugasnya dengan baik. Mereka memberi banyak informasi yang sangat berguna untuk para mekanik kami,” ucap Davide Brivio, Tema Manager Suzuki Ecstar.

Alex Rins, Joan Mir dan Sylvain Guintoli tampil maksimal menjajal komposisi motor Suzuki dalam dua hari tes di Sirkuit Jerez.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News