Suzuki GSX150 Bandit vs GSX-S150: Punya Rezeki Masing-masing

Suzuki GSX150 Bandit vs GSX-S150: Punya Rezeki Masing-masing
Suzuki GSX150 Bandit vs GSX-S150. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pascapengumuman harga resmi Suzuki GSX150 Bandit senilai Rp 26 juta, langsung menimbulkan pertanyaan, bagaimana posisinya di pasar ketika berhadapan dengan saudara sedarah GSX-S150?

Bukan tanpa alasan, Suzuki GSX-S150 tipe standar (shutter key) saat ini juga dijual seharga Rp 26 juta, kecuali tipe keyless lebih mahal Rp 500 ribu.

Pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua yang diwakili Market Relation Section Head 2W SIS Banggas Pardede mengatakan bahwa keduanya tetap akan berjalan seiringan di pasar segmen naked bike 150 cc nanti.

"Keduanya punya pasar sendiri dengan sasaran konsumen masing-masing meskipun harganya sama persis," tegas Banggas di sela peluncuran GSX150 Bandit di Ancol, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sederhananya lanjut Banggas, Suzuki GSX150 Bandit kita ciptakan untuk memenuhi kebutuhan pengendara dalam kota dan bagi mereka yang ingin nyaman buat boncengan. "Sementara GSX-S150 itu konsepnya lebih ke single riding."

Hal senada juga diutarakan Departement Head of Service & Spare Part SIS Riecky Patrayudha, kendati paltform sama namun GSX150 Bandit sudah mendapat modifikasi di rangkanya termasuk desain jok menyambung.

"Targetnya adalah meningkatkan kenyamanan berkendara, terutama ketika berboncengan. Ini salah satu suara konsumen kita ketika merilis GSX-S150. Membuat motor yang nyaman saat riding di dalam kota," ungkap dia.

Mengawali peluncuran GSX150 Bandit, PT SIS merilis program trade for upgrade. Tukar guling motor lama ke Suzuki Bandit. (mg8/jpnn)


Pascapengumuman harga resmi Suzuki GSX150 Bandit senilai Rp 26 juta, langsung menimbulkan pertanyaan, bagaimana posisinya di pasar berhadapan dengan GSX-S150


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News