Suzuki Hayabusa Berbenah ke Standar Euro 5

Suzuki Hayabusa Berbenah ke Standar Euro 5
Ilustrasi Suzuki Hayabusa. Foto: Suzuki

jpnn.com - Terkait pengetatan regulasi emisi di sejumlah negara, Suzuki akhirnya mengambil langkah perbaikan Hayabusa terutama menyelaraskan mesin yang dipakai, dengan standar Euro 5.

Rencana tersebut bocor melalui BikeSocial. Hayabusa kemungkinan akan memakai mesin yang lebih besar, 1.440 cc naik 100 cc dari kapasitas mesin lama.

Menambahkan kubikasi merupakan salah satu usaha mengakali standar Euro 5 yang kini semakin ketat. Ukuran mesin besar memungkinkan motor untuk mengkonsumsi bahan bakar apapun dan mencegah produksi gas berbahaya.

Dikutip dari VisorDown, Jumat, motor ini nantinya akan memiliki badan lebih panjang dan ringan, namun tidak sebongsor yang sebelumnya. Pada bagian dudukan mesin juga akan terlihat berada pada bagain belakang yang akan membuatnya terlihat lebih kecil.

Suzuki Motor juga memasukan sistem kontrol emisi penguapan yang baru, yang ditempatkan pada sisi kiri bingkai yang terletak pada casing mesin.

Teknologi itu akan menyerap asap gas buang sebelum disemburkan ke atmosfir dan di situ lah kunci yang membuat motor ini sudah beremisi Euro 5.

Dokumen paten sama sekali tidak memberikan rancangan akhir dari pembaruan Hayabusa. Suzuki hanya menyebut bahwa big bike mereka akan lebih stylish dari sebelumnya. (mg9/jpnn)

Terkait pengetatan regulasi emisi di sejumlah negara, Suzuki mengambil langkah perbaikan Hayabusa ke standar Euro 5.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News