Minggu, 21 Juli 2019 – 03:12 WIB

Suzuki Jimny Terbaru Diracik untuk Menaklukkan Olahraga Paling Ekstrem

Selasa, 18 Juni 2019 – 08:00 WIB
Suzuki Jimny Terbaru Diracik untuk Menaklukkan Olahraga Paling Ekstrem - JPNN.COM

jpnn.com - Generasi terbaru Suzuki Jimny tak ada habisnya menawarkan inspirasi kepada para modifikator dunia, tak terkecuali untuk konsep mobil balap paling ekstrem yakni Paris Dakar.

Bukan tanpa alasan, Suzuki Jimny pernah memiliki pendahulu yang sempat populer pada Paris Dakar era 1982, melalui model Suzuki LJ80. Oleh karena itu, rumah modifikasi asal Jerman, Delta 4x4, menghidupkan kenangan indah itu.

Konsep modifikasinya pun jelas, Delta 4X4 mengacu pada tunggangan LJ80 yang saat itu turun di olahraga paling ektrem di dunia itu. Josef Loder dan Alois Schneck, selaku dua modifikator Delta 4X4 mewujudkan semuanya.


Suzuki Jimny terbaru ala Paris Dakar. Foto: carscoops

Secara tampilan, Jimny terbaru secara penuh mengadopsi tampilan LJ80 Paris Dakar, corak bodi hingga tempelan logo sponsor yang saat itu turut mendukung, lansir Carscoops.

Kemudian peningkatan ground clearance setinggi 50 mm, fender diperlebar dan pelek 16 inci Legacy Forged berbalut ban off-road 285/75 R16 Mickey Thompson Baja STZ. Agar semua roda terpasang baik, ditanamkan spacer adaptor.

Komponen pendukung lainnya meliputi lampu sorot di depan pilar A, bull bar serta roof rack. Sejatinya masih banyak yang diubah oleh Delta 4X4 namun tidak dibuka secara detail. Kecuali total biaya yang mereka habiskan disebut setara harga Toyota Calya. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar