Suzuki Kejar 200 Ribu Unit

Suzuki Kejar 200 Ribu Unit
Suzuki Kejar 200 Ribu Unit

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sukses menggenjot penjualan mobil di tanah air selama 2013. Terbukti, pangsa pasar Suzuki meningkat tajam dari 11,3 persen pada 2012 menjadi 13,3 persen tahun lalu dengan penjualan 162.500 unit.
       
"Tahun ini memang akan sulit, namun kami targetkan pangsa 16,7 persen. Jika penjualan otomotif nasional tahun depan 1,2-1,3 juta unit, kami menargetkan sales Suzuki bisa lebih 200-an ribu unit," ujar 4W Managing Director PT SIS Seiji Itayama kemarin (19/1).
             
Suzuki berhasil menutup 2013 dengan prestasi penjualan gemilang. Secara keseluruhan, sales tumbuh 17 persen dibanding 2012. "Peningkatan penjualan pada 2013 membawa Suzuki berada di posisi ke-3 nasional atau naik satu peringkat dibandingkan 2012," ungkapnya.
             
Sementara itu, 4W Marketing & DND Director SIS Davy J. Tuilan mengatakan, peningkatan penjualan tahun ini akan didukung perluasan jaringan penjualan dan pelayanan di seluruh Indonesia.

"Tahun ini kami menargetkan penambahan diler 21 outlet, sehingga bertambah menjadi 275 outlet," lanjutnya.
             
Salah satu andalan Suzuki tahun ini adalah Ertiga. Tahun lalu, mobil ini menguasai 17,9 persen pangsa pasar di segmen low MPV (multi-purpose vehicle). Sedangkan tahun ini Ertiga ditargetkan meraih 20 persen pangsa pasar. "Pada 2012 pangsa Ertiga sudah 11,4 persen, padahal baru diluncurkan Mei," tambahnya.
          
Sebagai bentuk apresiasi terhadap pembeli Ertiga, Suzuki menggelar 'Pesta Keluarga Ertiga' yang di pusatkan di Jakarta International Expo (JIExpo) kemarin. Sebanyak 3.000 pemilik Ertiga mengikuti acara ini.

"Karena peminatnya cukup besar, kami membuat delapan titik keberangkatan di Jabodetabek untuk konvoi menuju JIExpo," terangnya.
             
Acara ini melanjutkan keberhasilan sebelumnya yang diikuti 2.379 unit Ertiga. Suzuki melibatkan komunitas-komunitas klub Ertiga dari 35 kota di Indonesia.

"Dengan begitu, konsumen Ertiga dapat berinteraksi dan bergabung dengan klub-klub yang ada untuk berbagi informasi tentang mobil mereka," jelasnya. (wir/oki)


Berita Selanjutnya:
Bursa Masuk Fase Bullish

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sukses menggenjot penjualan mobil di tanah air selama 2013. Terbukti, pangsa pasar Suzuki meningkat tajam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News