Suzuki Raih Kenaikan Penjualan Mesin Tempel Kapal 3 Persen

Suzuki Raih Kenaikan Penjualan Mesin Tempel Kapal 3 Persen
Mesin Tempel Suzuki DF325A. (Foto: Suzuki/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Selain di bisnis otomotif, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui divisi Suzuki Marine juga cukup sukses meniagakan mesin tempel atau outboard motor (OBM).

Mesin tempel yang biasa digunakan untuk kebutuhan pariwisata dan nelayan ini menjadi salah satu target Suzuki juga dengan latar belakang Indonesia sebagai kepulauan maritim.

BACA JUGA: Suzuki Terus Perluas Pasar Mesin Tempel di Indonesia

Penjualan mesin tempel Suzuki sepanjang 2018 mengalami kenaikan sebesar 3 persen dibandingkan tahun 2017. Raihan ini bersumber dari penjualan mesin tempel 4-tak sebesar 42 persen dari total penjualan Suzuki Marine.

Pada tahun 2018, Suzuki Marine meluncurkan seri DF325A, mesin tempel 4-tak dengan teknologi terbaru yang memiliki konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Mesin kapal dengan dual propeller itu sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan para pemilik kapal dan pengusaha, terutama untuk bisnis transportasi dan pariwisata.

Peningkatan penjualan mesin tempel Suzuki juga diikuti dengan pertumbuhan penjualan suku cadang Suzuki Marine. Selama 2018, penjualan suku cadang Suzuki Marine meningkat sebesar 21,9 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Pertumbuhan ini didukung oleh hadirnya dealer resmi yang tersebar di Padang, Jakarta, Cilacap, Surabaya, Bali, Tarakan, Ternate, Ambon dan Papua.

Sembilan dealer resmi yang dimiliki Suzuki Marine ini mempunyai layanan sales, service dan spare parts dan kesempatan sea trial kepada calon pelanggan agar bisa merasakan keandalan mesin tempel Suzuki.

Selain di bisnis otomotif, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui divisi Suzuki Marine juga cukup sukses meniagakan mesin tempel atau outboard motor (OBM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News