Suzuki Mengaku Tertarik Bermain di Kelas Skutik 150 CC

Suzuki Mengaku Tertarik Bermain di Kelas Skutik 150 CC
Gambar paten haojue 150 atau cikal Suzuki Burgman 150. Foto: newmotor

jpnn.com, JAKARTA - Tahun ini, ditengarai Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi kendaraan roda dua akan memperluas segmen pasarnya di kelas skuter matik (skutik) 150 cc.

Memang tidak secara langsung disebutkan, hanya saja 2W Sales & Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya mengatakan bahwa tahun ini akan memenuhi kebutuhan tentang konsumen terhadap produk baru. Yohan menyebut telah mempersiapkannya.

BACA JUGA: Ditengarai Calon Suzuki Burgman 150 Terinspirasi Honda PCX dan Nmax

"Berbagai kesiapan dan kebutuhan konsumen telah siapkan seperti menghadirkan delapan produk, program penjualan yang kompetitif, layanan purnajual, serta kegiatan menarik lainnya," kata Yohan pada saat media gathering Suzuki di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (4/3).

Untuk model barunya sendiri, Yohan masih menutup keran informasi model apa saja yang akan dihadirkan. Suzuki memilih untuk memberikan kejutan. "Kalau ada produk baru nanti ya tunggu saja. Mudah-mudahan ada, tunggu saja kejutannya," beber Yohan.

Menanggapi para kompetitornya sudah menyiapkan line-up skutik bongsor. Tetapi Suzuki belum juga menegaskan apakah akan menyediakan motor matik di kelas 150 cc. Suzuki pun menyadari bahwa perkembangan motor skuti 150 cc semakin moncer diminati oleh masyarakat Indonesia seiring dengan penurunan matik 125 cc

"Menarik ya kalau dilihat dari tahun ke tahun naik, khususnya pada 2018. Kita melihat akan ada shifting class. Di mana kelas 150 cc di atas itu sudah mulai ramai. Sementara 125 ke bawah mulai menurun. Memang motor matik 150 cc itu juga menarik buat kami dan kami terus mengamati suatu saat akan ke situ juga," tegas Yohan.

Saat disinggung kapan akan hadirkan skutik 150 cc, Yohan tetap tidak mau menyebutkan. Yohan mengatakan memiliki strategi sendiri.

Tahun ini, ditengarai Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi kendaraan roda dua akan memperluas segmen pasarnya di kelas skuter matik (skutik) 150 cc.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News