Ditengarai Calon Suzuki Burgman 150 Terinspirasi Honda PCX dan Nmax

Ditengarai Calon Suzuki Burgman 150 Terinspirasi Honda PCX dan Nmax
Gambar paten haojue 150 atau cikal Suzuki Burgman 150. Foto: newmotor

jpnn.com - Honda PCX dan Yamaha Nmax sudah sepatutnya bersiaga, pasalnya Suzuki bersama mitra Tiongkok Haojue dikabarkan sedang menyiapkan model skuter matik (skutik) di kelas 150 cc.

Di pasar Cina, skutik tersebut diberi kode HJ150T-28. Dari sini, kemungkinan bahwa Haojue HJ150T akan dibawa ke pasar luar dengan nama model Burgman 150.

BACA JUGA: Harga Rp 15 Jutaan, Suzuki Burgman Street Colek Yamaha Lexi

Menurut laporan berita Xiaobian, lansir newmotor.com.cn Haojue HJ150T-28 sendiri sudah dikembangkan sejak tahun lalu. Namun karena beberapa teknologi dan bagian belum melewati kontrol kualitas, sehingga belum terbuka ke publik. Hingga, gambar-gambar utuh calon Burgman 150 atau HJ150T terdaftar di kantor kementerian setempat.

Upaya Haojue mengembangkan skutik di kelas 150 cc, disebutkan untuk menghadang kehadiran Honda PCX yang juga mengaspal tahun ini.

Bahkan, desain Haojue HJ150T disebutkan banyak terinspirasi dari Honda PCX. Bisa dilihat dari tarikan bodi dan pijakan kaki, juga windshield pendek dan setang naked.

Kendati demikian, calon Burgman 150 itu menawarkan desain fascia yag lebih tegas dengan lampu LED tajam. Sekilas, ada juga sedikit rasa Nmax. (mg8/jpnn)


Honda PCX dan Yamaha Nmax sudah sepatutnya bersiaga, pasalnya Suzuki bersama mitra Tiongkok Haojue dikabarkan sedang menyiapkan model skuter matik (skutik) di kelas 150 cc.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News