Suzuki XL7 Hybrid Sukses Terjual Lebih Dari 1.000 Unit

Suzuki XL7 Hybrid Sukses Terjual Lebih Dari 1.000 Unit
Suzuki XL7 Hybrid saat media test drive di Yogyakarta. Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan penjualan Suzuki XL7 Hybrid tembus lebih dari 1.000 unit sejak pertama kali dirilis pada 15 Juni lalu.

"Sejak diluncurkan, lebih dari 1.000 unit sudah bisa kami kirimkan selama dua pekan pada periode 15 Juni sampai 30 Juni, serta lebih dari 1.700 unit sudah dikirimkan ke diler," jelas Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS, Harold Donnel Tampubolon, di Yogyakarta, Rabu.

Harold mengatakan pihaknya bersyukur XL7 Hybrid diterima dengan baik, di tengah ketatnya bursa industri otomotif saat ini.

"Kami sangat mensyukuri apa yang sudah kami bisa gapai. Namun, dengan itu target kami pun masih belum berubah sampai dengan akhir tahun," tutur dia.

"Target kami masih lama kurang lebih 12.000 unit sampai dengan Desember 2023 atau kurang lebih 2.000 unit per bulan."

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa dari jumlah sekitar 1.700 unit yang sudah dikirimkan ke diler, seri hybrid Alpha dan Beta masih mendominasi dengan kontribusi sebesar lebih dari 80 persen.

Harold juga mengungkapkan bahwa dari sudut pandang konsumen, terdapat beberapa alasan utama yang membuat New XL7 Hybrid menjadi pilihan mereka.

"Pertama, karena ini jenis medium SUV yang cocok dengan karakter mereka, ground clearance yang cukup tinggi 200 milimeter, terus juga dapat 7 seater. Hal itu jadi first reason to buy mereka," jelasnya.

PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan penjualan Suzuki XL7 Hybrid tembus lebih dari 1.000 unit sejak pertama kali dirilis pada 15 Juni lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News