Swansea Permalukan MU di Old Trafford

Swansea Permalukan MU di Old Trafford
Sung-Yong Ki merayakan gol ke gawang Manchester United di laga perdana Premier League di Old Trafford, Sabtu (16/8) malam WIB. Foto: Swansea City

jpnn.com - MANCHESTER - Kejutan langsung mewarnai laga perdana Premier League yang mempertemukan Manchester United (MU) versus Swansea City. Pada pertandingan yang digelar di Old Trafford, Sabtu (15/8) malam WIB itu, Swansea City mempermalukan MU dengan skor 1-2.

MU tampil percaya diri di awal pertandingan. Wayne Rooney mengirim umpan matang ke kotak penalti yang coba disambut Juan Mata. Sayang pemain belakang lawan melakukan pressing ketat.

Swansea City yang kurang dalam penguasaan bola malah berhasil unggul di menit 28. Berawal dari serangan balik Gylfi Sigurdsson memberikan umpan matang ke Sung-Yong Ki. Pemain asal Korea Selatan itu kemudian melepaskan tendangan yang menghantam sisi kiri gawang Swansea.

Di baba kedua, pelatih MU Louis van Gaal melakukan pergantian pemain. Javier Hernandes yang kurang cemerlang di babak pertama digantikan oleh Nani.

Pergantian itu sukses meningkatkan intensitas serangan MU. Puncaknya terjadi di menit 53 saat Rooney berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan salto di dalam kotak penalti.

Sayang MU tidak memanfaatkan momentum tersebut. Sejumlah peluang tercipta namun tak satupun berhasil bersarang di gawang Swansea yang dijaga Lukas Fabiansky.

Sigardson layak menyandang sebagai pemain terbaik setelah di menit 72 berhasil membawa Swansea unggul 2-1 melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti. (abu/jpnn)

MANCHESTER - Kejutan langsung mewarnai laga perdana Premier League yang mempertemukan Manchester United (MU) versus Swansea City. Pada pertandingan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News