Swasta dan BUMN Diminta Dukung Bedah Rumah

Akhir 2012, 250 Ribu Rumah Layak Huni

Swasta dan BUMN Diminta Dukung Bedah Rumah
Swasta dan BUMN Diminta Dukung Bedah Rumah
JAKARTA - Kesuksesan bedah rumah tahun ini harus mendapatkan dukungan pihak swasta. Itu yang disampaikan Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz. Dia mengaku sampai akhir tahun harus tercapai 250 ribu rumah layak huni dan pada 2014 bertambah seribu unit lagi. "Untuk mempercepat pencapaian, harus ada dukungan dari perusahaan swasta, terutama perusahaan BUMN," katanya di Jakarta.

Dia mengatakan, Pemerintah mengalokasikan dana bedah rumah antara Rp 6 juta - Rp 11 juta, tergantung dari tingkat ketidaklayakan rumah dan golongan tingkat kemiskinan.

Menurut Djan Faridz, Presiden SBY telah menginstruksikan untuk menjadikan rumah masyarakat miskin yang tidak layak huni menjadi layak huni. Sejak program dicanangkan Desember 2011, dia menargetkan terbenahi 250 ribu rumah. Untuk tahun depan, bertambah 500 ribu unit dan sampai batas akhir jabatannya 2014, bertambah 500 ribu unit lagi.

"Jadi, kita tidak hanya mengejar pengurangan backlog saja, tetapi juga perbaikan rumah yang tidak layak huni," tuturnya.

JAKARTA - Kesuksesan bedah rumah tahun ini harus mendapatkan dukungan pihak swasta. Itu yang disampaikan Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz. Dia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News